counter

Tiap Detik Pengguna Opera Mini Bertambah' Fajar Widiantoro

Jakarta - Browser mobile Opera mini mencapai angka pertumbuhan yang luar biasa. Bahkan Opera mengklaim tiap detiknya, pengguna Opera mini bertambah pada bulan Agustus lalu.

Hal tersebut dijelaskan pihak Opera, sesuai keterangan resmi yang diterima detikINET, Jumat (25/9/2009). Berdasarkan laporan itu, kini 31,9 juta orang telah menggunakan mobile internet browser dengan logo O tersebut. Jumlah ini pun meningkat 9,9 %, dibandingkan Juli 2009 dan meningkat 147 % jika dibandingkan periode Agustus 2008.

Lebih lanjut disebutkan bahwa pada Agustus 2009, jumlah halaman yang dibuka oleh 31,9 juta pengguna opera mencapai 13,9 miliar halaman situs. Sementara itu jumlah keseluruhan trafik data pengguna Opera pada bulan Agustus lalu kini telah mencapai 209 juta MB di seluruh dunia.

"Opera Mini telah membuktikan bahwa kunci dari kecepatan laju pertumbuhan ini, adalah terletak pada browser yang lengkap dan dapat memenuhi kebutuhan para pengguna," ujar CEO Opera Jon von Tetzchner dalam keterangan resminya.

Perkataan CEO Opera tersebut memang benar adanya. Pasalnya untuk memenuhi kebutuhan pengguna, Opera mini selalu melakukan update. Seperti beberapa pekan lalu, dengan diluncurkannya Opera mini beta 5, yang membawa perubahan besar, bagi pengalaman pengguna Opera mini.

Dengan demikian bukan tak mungkin, bahwa pengguna Opera mini semakin bertambah dari waktu ke waktu. Jika berminat pengguna bisa mengunduh software berbasis J2ME ini pada link berikut. ( fw / ash )
Sumber : www.detik.com

Comments :

0 comments to “Tiap Detik Pengguna Opera Mini Bertambah' Fajar Widiantoro”


Post a Comment